Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Qarin, Jin Pendamping Setiap Manusia

Jin Qarin

Siapa Qorin itu?

J: Qarin adalah jin pendamping manusia. Makhluk dari golongan jin tertinggi, terkuat dan tergarang di antara mereka. Salah satu cirinya adalah licik, keras kepala dan jahat.

Apakah Qorin bisa mati?

J: Qorin tidak terbakar atau mati, karena dia punya keterkaitan dengan manusia di dunia ini. Allah menciptakannya memang untuk itu.

Apa fungsi Qorin?

J: Pekerjaannya adalah membisikkan dan mempengaruhi perasaan manusia. Seperti memperindah dosa dan hal-hal lain yang memudharatkan manusia. Ia juga dapat mempengaruhi mimpi, dan pengaruhnya tidak lebih dari itu.

Bisakah kita melihat Qorin?

J: Kita tidak dapat melihatnya kecuali terjadi sesuatu yang berada di luar persepsi kita tentang hal-hal yang tidak terlihat.

Bisakah kita berbicara dengan Qorin?

J: Tidak bisa.

Bisakah Qorin masuk ke dalam tubuh kita?

J: Secara ilmiah dan medis, ia tidak dapat memasuki tubuh manusia mana pun dan ia tidak memiliki kemampuan untuk melakukannya.

Ke mana Qorin pergi setelah kematian seseorang?

J: Ketika seseorang meninggal, tugas pendamping berakhir dan dia pergi ke mana pun yang dikehendaki Allah baginya.

Para Qorin terkadang membisikkan keburukan. Oleh karenanya datang perintah Allah untuk berlindung dari keburukan bisikannya di Surat An-Nas. Di lain waktu dia membuat lupa akan hal-hal baik. Membuat lupa mengingat Allah. Di lain waktu dia mengumbar janji dan memberi harapan.

Apakah Qorin termasuk Malaikat?

J: Sebagaimana Qorin itu ada sepasang, malaikat pun ada sepasang. Malaikat melakukan kebalikan dari setan. Setan memerintahkan kejahatan. Malaikat memerintahkan kebaikan.

Keduanya tidak memiliki otoritas atas pilihan manusia, karena manusia memilih apa yang dia inginkan dan menanggung konsekuensi dari pilihannya.

Rasulullah bersabda:

قال رسول الله ﷺ ما منكم من أحد إلا وقد وكل به قرينه من الجن ، وقرينه من الملائكة : قالوا : وإياك يا رسول الله ؟ قال : وإياي ،ولكن الله أعانني عليه فأسلم فلا يأمرني إلا بخير. رواه مسلم

"Tidak ada seorang pun di antara kamu kecuali dia telah dipercayakan dengan pendamping dari jin dan pendamping dari malaikat." Mereka bertanya: Bagaimana dengan engkau, ya Rasulallah? Nabi Muhammad saw bersabda: "Aku. Allah menolongku melawannya, maka dia memeluk Islam, maka dia tidak menyuruhku selain kebaikan." (HR Muslim).

Ketika kau mengingat Allah, godaan mereka semakin kecil dan memudar. Ketika kau mengabaikan Allah, mereka kembali membisiki dan membuat delusi. Ketika kau membaca Al-Qur'an, mereka diam dan bersembunyi.

Di sinilah terlihat keutamaan membaca Al-Qur'an. Membaca Al-Qur'an seperti perlindungan dari pengaruh bisikan setan. Jadi bacalah apa yang kau bisa dari Al-Quran.

Posting Komentar untuk "Mengenal Qarin, Jin Pendamping Setiap Manusia"